Bagaiamana Menjadi Seorang Pendeta


Apa yang pertama kali anda hiraukan perihal pendeta? Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa pendeta itu merupakan hamba Tuhan, pelayan Gereja, orang yang melayani Tuhan dengan sungguh, orang yang dipanggil Tuhan atau mampu saja banyak kembali pendapat perihal apa itu pendeta. Mungkin tetap banyak terhitung di antara kita yang berpikiran bahwa untuk jadi pendeta haruslah mengenyam di bangku kuliah terutama di Fakultas yang sediakan tumpuan untuk jadi seorang pendeta layaknya fakultas Teologi, Seminari atau Sekolah Alkitab.

Lalu bagaimana jika tersedia orang yang jadi pendeta tanpa mesti berkuliah di jurusan Teologi? Teologi sendiri sesungguhnya diambil analisis sebagai science yang mulanya jadi sebuah wacana atau logos perihal Tuhan (Theos) untuk mengkaji ilmu yang merupakan refleksi atas iman. Sebenarnya fakultas Teologi sendiri tidak tetap membuahkan seorang pendeta namun justru suatu usaha untuk menarik seseorang supaya terus melayani Tuhan sebagai seorang mahasiswa Teologi dan bukan sebagai calon pendeta.

Pendeta sendiri merupakan sebuah jalur hidup yang dipilih oleh seseorang yang lahir berasal dari sebuah pergulatan eksistensial, supaya pendeta lebih berasal dari sekadar profesi semata saja. Kependetaan sendiri mampu digapai oleh siapa pun sepanjang orang itu terus menghasrati dan mengilhami hidupnya untuk terus melayani Tuhan dan sesama. Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 langkah ini supaya kita dekat denganNya

Dengan demikian, jadi pendeta lebih mengarah terhadap sebuah panggilan hidup yang mampu digapai oleh siapa saja sepanjang dia menghidupi Tuhan disetiap langkah hidupnya. Menjadi pendeta tidak hanya mampu dijalankan oleh orang yang bersekolah di Fakultas Teologi saja gara-gara panggilan hidup untuk melayani Tuhan mampu berlangsung terhadap semua orang. Berikut ini langkah yang mampu dijalankan untuk jadi seorang pendeta.

1. Langkah 1. Miliki Kecerdasan

Hal yang mesti dijalankan untuk jadi seorang pendeta adalah dengan berdoa dan bercermin apakah ketetapan untuk jadi pendeta ini udah merupakan panggilan berasal dari Tuhan atau belum. Mintalah hikmat dan bimbingan Tuhan untuk beroleh jawaban atas pilihan atas untuk jadi seorang pendeta. Mempertimbangkan apa yang orang lain katakan perihal anda

Anda terhitung mesti mempertimbangkan apa yang orang lain katakan perihal anda perihal ketetapan anda untuk jadi seorang pendeta. Jika sesungguhnya orang lain menyatakan bahwa anda membawa dedikasi untuk jadi pendeta maka ketetapan anda untuk jadi seorang pendeta udah didukung.

2. Langkah 2. Mengetahui apa yang anda menginginkan dengan jadi seorang pendeta

Hal sesudah itu anda mesti tahu sesungguhnya apa yang anda menginginkan dengan jadi seorang pendeta. Jika anda belum tahu atau tetap curiga untuk menjawabnya maka berdoalah dan minta hikmat kepadaNya gara-gara jadi pendeta bermakna siap terhitung untuk melayani lebih-lebih mengalami penolakan.

3. Langkah 3. Konsultasi dengan pendeta yang tersedia di gereja anda

Jika anda tetap curiga dengan ketetapan anda untuk jadi seorang pendeta maka anda mampu mengkonsultasikannya dengan pihak gereja layaknya pendeta. Anda terhitung mampu mengungkap maksud dan obyek anda untuk jadi pendeta supaya anda mampu lebih yakit untuk melangkah jadi seorang pendeta.

4. Langkah 4. Mencari seorang mentor

Mentor merupakan seseorang yang mampu memberi tambahan dukungan kepada anda secara pribadi. Seorang mentor terhitung mampu menguatkan anda saat anda jadi lemah dan jatuh. Ketika anda jadi kehilangan arah untuk jadi seorang pendeta, anda mampu bercerita kepada mentor anda supaya anda terus membawa keyakinan untuk melayani Tuhan.

5. Langkah 5. Masuk ke sekolah seminar

Untuk memperdalam iman kekristenan anda, yang mampu anda jalankan sesudah itu adalah masuk sekolah seminar dan mengikuti tiap tiap aktivitas yang dijalankan supaya diri anda lebih siap untuk jadi seorang pendeta.

6. Langkah 6. Hadir didalam penobatan anda jadi seorang pendeta

7. Langkah 7. Masuk ke jaman percobaan jadi seorang pendeta

8. Langkah 8. Melayani Tuhan dan sesama dengan jadi seorang pendeta

Demikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini mampu memberi tambahan Info bagi kita semua. Teruslah melayani Tuhan dan sesama dimanapun dan kapanpun itu.

0 Response to "Bagaiamana Menjadi Seorang Pendeta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel