Kelakuan Turis Islandia yang Ngeselin


Siapa yang th. depan memiliki rencana wisata ke Islandia untuk "bersilaturahmi" dengan Bjork atau Sigur Ros?

Sebelum berkunjung ke Islandia sebaiknya, baca panduan yang dikutip berasal dari HuffPost dan bermacam sumber lainnya ini, supaya wisata makin lama mengasyikkan tanpa memicu sibuk penduduk lokal:

1. Soal arah dan berkendara

Penduduk Islandia puas membantu. Jadi jika sedang tersesat di jalan, tak tersedia salahnya bertanya soal arah ke mereka. Jika berkendara, jangan berserah diri terhadap peta digital, gara-gara di sini tetap banyak ruas jalur yang belum layak di lewati atau sangat berbahaya.

Karena banyak jalanan yang curam dan licin, sebaiknya jangan nekat menyetir di Islandia. Meminggirkan mobil untuk berfoto di segi jalur terhitung dilarang, jika mampu mencari tempat luas untuk berhenti. Kegiatan off-road terhitung mesti izin spesifik di sini, gara-gara lintasan mobil mampu mengganggu kelestarian tanah dan tumbuhan.

2. Soal busana hangat dan alas kaki

Jangan pandang remeh suhu dingin di Islandia, gara-gara dinginnya bakal sangat mengigil, terutama bagi turis yang jadi biasa hidup di negara tropis. Selalu memakai busana hangat berlapis untuk persiapan keliling Islandia. Saat musim dingin jalanan di Islandia terhitung bakal licin gara-gara tertutup es. Jadi memakai alas kaki berpaku yang banyak dijual di supermarket sebagai tambahan. Kalau dirasa bakal turun hujan sebaiknya memakai jas hujan ketimbang membawa payung, gara-gara angin di sini sangat kencang.

3. Malas eksplor

Objek wisata kondang di Islandia, layaknya Blue Lagoon atau Pantai Reynisdrangar udah sangat sangat ramai. Padahal tetap banyak kolam air hangat dan pantai berpasir hitam lainnya yang mampu dikunjungi di Islandia. Jangan malas mengeksplor kawasan, terutama mendengarkan panduan penduduk lokal yang menyatakan jika sebaiknya tidak merendam kepala di didalam kolam Blue Lagoon gara-gara rambut bakal sangat kering.

4. Merusak lingkungan

Tak hanya soal menghilangkan sampah sembarangan, penduduk Islandia terhitung sebal dengan turis yang jalankan wisata di luar tempat yang udah disediakan, jika tepat mendaki atau berkemah.

Selain beresiko bagi turis, tempat yang tak dibuka sesungguhnya ditujukan demi keseimbangan alam di Islandia. Turis yang gemar menuai bunga atau menumpuk bebatuan atas nama seni terhitung dirasa menyebalkan, gara-gara aktivitas tersebut mampu mengganggu kelestarian alam. Kecuali hewan peliharaan memiliki penduduk yang diizinkan untuk disentuh, jangan coba-coba memberikan makan atau menyentuh hewan liar di sini, gara-gara dianggap membahayakan.

5. Mencari bahaya

Islandia dikelilingi es. Tanpa pemandu atau jika udah tersedia papan peringatan, sebaiknya jangan nekat menceburkan diri ke kolam glasier atau berenang di pantai es.

Ada banyak turis yang tewas di Pantai Reynisfjara yang berombak ganas. Selain gara-gara berenang, turis yang meregang nyawa terhitung kebanyakan gara-gara coba duduk di bongkahan es yang sedang mengambang di sana.

6. Tak mandi sebelum bakal berendam atau berenang di kolam

Salah satu ketetapan mesti bagi yang dambakan menikmati kolam ialah mandi. Ya, mandi dengan sabun, baru sesudah itu berendam atau berenang. Hal itu ditujukan supaya kolam terjaga kebersihannya.

7. Soal mengkonsumsi alkohol

Kalau dambakan menikmati wine, bir, atau liquor di Islandia, sebaiknya membelinya di duty-free bandara tepat kehadiran gara-gara harganya bakal lebih tidak mahal ketimbang membelinya di supermarket. Penduduk Islandia terhitung cinta ketenangan. Jadi jika udah memiliki minuman alkohol di tangan, tak berlaku sangat heboh tepat menikmatinya di taman atau teras bar.

8. Terlalu banyak kegiatan

Jarak antar objek wisata di Islandia tidak dekat, jadi jangan memaksakan diri untuk memadatkan aktivitas wisata sepanjang di sana. Sebaiknya pilih dua atau tiga aktivitas didalam satu hari, supaya tak mesti terburu-buru tepat melakukannya.

9. Beli air minum kemasan

Kesalahan paling utama yang kerap dijalankan turis di Islandia ialah belanja air minum kemasan. Turis sebaiknya membawa botol air minum isikan kembali dan mengisinya berasal dari keran di tempat tinggal yang terjamin kebersihannya. Selain lebih hemat, terhitung tak meningkatkan tumpukan sampah.

 

0 Response to "Kelakuan Turis Islandia yang Ngeselin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel