Harga Buruan Rayleigh di One Piece


Gol D. Roger adalah bajak laut dengan nilai bounty tertinggi sepanjang jaman di One Piece. Terus gimana dengan Silvers Rayleigh? Dia ini wakil Roger, namun bounty-nya tambah belum diketahui. Berapa tidak cukup lebih bounty Silvers Rayleigh sementara ini? Begini analisis saya!

1. Ya, nilai buruan Rayleigh tetap aktif

Saat hadapi Kizaru di Sabaody, Rayleigh sempat menghendaki Kizaru untuk merobek poster buruannya supaya dirinya mampu hidup tenang. Kizaru tentu saja tidak mau. Menurut Kizaru, dosa Rayleigh sebagai bajak laut tidak mampu hilang. Jadi, nilai bounty Silvers Rayleigh sesungguhnya tetap aktif di jaman Luffy. Hanya saja belum tersedia yang mampu menangkapnya.

2. Yang jelas? Nilai buruan Rayleigh tentu di bawah Whitebeard

Di bab 957, Brannew menyatakan jika tidak tersedia bajak laut tunggal yang nilai buruannya melampaui Whitebeard dan Roger. Ini bermakna udah tentu nilai buruan Rayleigh tidak mencapai 5.046.000.000 Belly layaknya Whitebeard.

3. Meski begitu, Rayleigh sangat disegani oleh Angkatan Laut

Kadang, tersedia jarak besar terhadap komandan terkuat seorang Yonko dengan sang Yonko sendiri. Kita tahu jika nilai buruan Big Mom itu 4.388.000.000 Belly, namun Katakuri "hanya" 1.057.000.000. Kalau jikalau kita manfaatkan rumusnya Katakuri dengan Big Mom ini, tersedia bisa saja Rayleigh pun nilai buruannya hanya tidak cukup lebih 1,3 sampai 1,5 miliar Belly.  Tapi, rasanya sih jarak bounty Roger dengan Rayleigh tidak sejauh Big Mom dengan Katakuri. Terutama gara-gara Rayleigh sangat ditakuti oleh Angkatan Laut. Garp dan Kizaru sama-sama segan melawan Rayleigh tanpa persiapan.  Bahkan, Garp jadi jika Angkatan Laut mesti melawan Rayleigh sebelum sementara Marineford, mereka mampu melawan dua legenda bersamaan. Garp jadi Rayleigh bahayanya setara dengan Whitebeard.

4. Pertimbangkan terhitung jika Rayleigh terhitung group Roger

Kelompok Roger sangat diwaspadai oleh Pemerintah Dunia. Sepertinya gara-gara mereka udah mencapai Laugh Tale dan tahu rahasia Void Century, suatu perihal yang sangat tabu. Status ini mampu memicu nilai Rayleigh lebih tinggi dari semua komandan Yonko yang tetap aktif.

5. Kesimpulan sementara saya? Nilai bounty Rayleigh di kisaran 4 miliar Belly

Berdasarkan faktor-faktor tersebut, saya jadi bounty Silvers Rayleigh sementara ini sesungguhnya tersedia di kisaran 4 miliar Belly. Nilainya sangat tinggi, namun tidak sampai melampaui Whitebeard. Bahkan bisa saja bounty-nya tetap lebih unggul dari Shanks, mengingat Rayleigh udah ditakuti lebih lama. Salah satu segi pertimbangan saya adalah betapa hati-hatinya Angkatan Laut hadapi Rayleigh. Jika mereka mewaspadainya layaknya itu, lebih-lebih mempertimbangkan mampu tersedia banyak korban jika coba melawan Rayleigh, mereka berpikiran Rayleigh setara Yonko. Terutama gara-gara tersedia segi Rayleigh terhitung udah menginjak Laugh Tale. Ini mampu memicu nilai bounty Rayleigh ditingkatkan sejak Roger jadi Raja Bajak Laut dulu. Nah, gimana menurut kamu? Setuju gak jika nilai bounty Rayleigh tersedia di kisaran 4 miliar Belly?

0 Response to "Harga Buruan Rayleigh di One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel