Metode Belajar Baru Untuk Cewek


Untuk maju, sebuah negara tentu mesti jalankan pergantian di bermacam bidang. Apalagi sementara ini, saat Indonesia sedang hadapi jaman revolusi industri 4.0 di mana persaingan kian ketat.

Salah satu pergantian itu mampu terbentuk dengan dengan perbaikan sumber energi manusia. Demi menciptakan perihal tersebut, Jababeka Group bekerjasama dengan dengan Glasgow University dan President University menggelar seminar bertajuk "The Future of Global Higher Education" di Menara Batavia, Jakarta, Sabtu (4/9).

Seminar ini digelar demi meneruskan misi Presiden Joko Widodo yang meluncurkan "MAKING INDONESIA 4.0". Ini merupakan komitmen pemerintah untuk memasuki jaman revolusi industri 4.0 sebagaimana yang belakangan digembar-gemborkan.

Menghadapi revolusi industri 4.0 tentu bukan perihal mudah. Sederet perihal mesti dipersiapkan, jikalau saja dengan dengan mempengaruhi metode pembelajaran didalam dunia pendidikan yang tersedia sementara ini.

"Negara mesti mempengaruhi tiga perihal berasal dari segi edukasi," ujar Darmono. Yang paling fundamental adalah memicu pergantian karakter dan pola pikir anak-anak zaman sekarang. Selanjutnya, sekolah mesti mampu mengasah dan mengembangkan bakat seorang anak. Terakhir, institusi pendidikan tinggi semestinya mampu memicu pergantian type pembelajaran yang cocok dengan dengan keperluan zaman kiwari.

Pemerintah, lanjut Darmono, mesti menambahkan fasilitas yang cocok dengan dengan keperluan anak-anak, jikalau dengan dengan sediakan teknologi yang mumpuni.

Konsep 'KKN' di zaman kiwari adalah komunikasi, kolaborasi, dan networking. "Bukan kolusi, korupsi, dan nepotisme," kata Darmono.

Dalam kesempatan yang Vice International Chancellor President Universiy, Profesor Scott Younger menyatakan bahwa teknologi mampu tetap berubah. "Mungkin seterusnya tersedia revolusi terbaru lagi," kata dia.

Gelaran ini di idamkan jadi bekal terhadap sistem terbaru didalam dunia pendidikan supaya terbentuk sumber energi andal yang dimiliki Indonesia.

0 Response to "Metode Belajar Baru Untuk Cewek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel