Cara Membuat Makanan Awet Selamanya


Sebagian dari Anda tentu jadi khawatir bakal keberadaan stok makanan di jaman pandemi Covid-19 ini. Beberapa langkah mampu Anda jalankan untuk memicu makanan lebih tahan lama. Stok makanan jadi perihal gawat tepat Anda mesti berkelanjutan berada di tempat tinggal sepanjang lebih dari satu tepat ini. Sayang, keterbatasan mobilitas kadang kala memicu lebih dari satu orang kesusahan beroleh asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan jadi santapan. Padahal, demi sistem imun yang kuat, tubuh perlu asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada lebih dari satu langkah untuk memicu makanan tetap tahan lama. Mengutip The Daily Meal, tidak benar satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food and Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas mesti berada di bawah 4 derajat Celcius, tepat freezer mesti berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut lebih dari satu tips menaruh makanan supaya tahan lama.

1. Simpan alpukat dengan perasan lemon

Alpukat memiliki sejumlah nutrisi penting untuk tubuh. Alpukat terhitung membawa persentase senyawa antioksidan yang merawat tubuh dari bermacam macam penyakit. Jika tetap tersedia 1/2 potong alpukat yang tersisa, Anda mampu menyimpannya dengan mengoksidasinya terutama dahulu. Bubuhkan perasan lemon terhadap alpukat. Asam sitrat bertindak sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat dengan plastik dan simpan di didalam kulkas.

2. Simpan selada dengan tisu

Selada mampu cepat jadi layu dan berlendir jika tidak disimpan dengan benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan lebih dari satu lembar tisu di bagian atas dan bawah sebelum menutup wadah. Tisu secara efektif mampu menyerap berlebihan air yang memicu selada layu sebelum digunakan. Selain itu, Anda terhitung mampu beri kesehatan kembali selada yang udah layu. Caranya adalah dengan merendam selada didalam air dingin sepanjang 30 menit.

3. Simpan kue dengan roti

Penyimpanan didalam toples cantik tak mampu memicu kue tetap segar. Agar kue tetap kenyal dan tak mengering, simpan kue didalam kantung plastik dengan separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang tepat mampu menopang makanan tetap tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di bagian belakang kulkas

Kulkas memiliki lebih dari satu bagian berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak sedang dan atas (freezer). Agar susu lebih fresh didalam tepat lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau bagian depan. Taruh susu di bagian belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas

Sebagian besar sayuran bakal baik-baik saja tepat dibiarkan didalam kemasan aslinya. Namun, mereka bakal tubuh subur didalam kulkas dan bertahan lebih lama tepat disimpan di didalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di bagian laci kulkas Anda.

6. Tutup bagian atas pisang dengan plastik

Pisang adalah tidak benar satu buah yang kaya bakal persentase nutrisi berfaedah untuk tubuh. Pisang terhitung mampu beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, tepat satu pisang udah lumayan matang, maka semua pisang (dalam satu ikat) bakal jadi sangat matang didalam hitungan hari gara-gara pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat sistem tersebut, tutup atau bungkus bagian atas seikat pisang supaya mampu disimpan untuk lebih dari satu hari lagi.

7. Bilas stroberi didalam larutan cuka ringan

Stroberi kaya bakal vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai tidak benar satu nutrisi penting untuk merawat sistem kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang umur simpan, bilas stroberi dengan larutan cuka sesudah itu tiriskan. Keringkan dengan tisu. Campuran air cuka dipercaya mampu membunuh bakteri yang memicu stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan

Sisa makanan jangan segera dibuang begitu saja. Sisa makanan tetap mampu dikonsumsi asal dihangatkan terutama dahulu. Simpan sisa makanan ke didalam wadah yang tepat dan memasang di didalam freezer sampai membeku. Jika dambakan mengonsumsinya, Anda hanya mesti memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel

Apakah Anda pernah memandang bagian batang dan daun wortel jadi layu didalam tepat singkat? Hal itu berlangsung gara-gara wortel menyedot nutrisi berharga dari daun dan batang tersebut. Untuk memicu wortel tahan lama, lepaskan bagian batang dan daun dan juga simpan di didalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah didalam kantung berlubang

Jangan menaruh bawang-bawangan, kentang, dan labu di didalam kulkas. Sebaliknya, simpan di tempat yang sejuk, kering, dan berventilasi layaknya dapur. Menyimpannya didalam kemasan asli terhitung mampu menopang mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk menghambat pembusukan.
 

0 Response to "Cara Membuat Makanan Awet Selamanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel