Gereja Koptik Tunda Perayaan Ibadah Paskah Kristen


Gereja Ortodoks Koptik Mesir udah pilih untuk menunda perayaan sebelum akan Paskah, Pekan Suci, sampai terhadap akhir April sebagai upaya menghentikan penyebaran wabah virus corona Covid-19.

Keputusan setelah itu disita alih terhadap Kamis (2/4) waktu setempat di dalam pertemuan yang bersamakristus.org dipimpin oleh Paus Tawadros II. Hal itu menjadi ketentuan sambungan pihak Gereja setelah terhadap bulan setelah itu memerintahkan penutupan gereja dan penundaan service keagamaan di semua penjuru Mesir.

"Peribadatan, termasuk kebaktian Pekan Suci, yang diakui sebagai ritual paling perlu di Gereja Ortodoks Koptik, mampu ditangguhkan sampai pandemi terkendali," kata pernyataan pihak Gereja di dalam unggahan di Facebook.

Pekan Suci mampu terjadi sebelum akan perayaan Paskah yang oleh umat Ortodoks Koptik jatuh terhadap 19 April mendatang, satu pekan setelah Paskah umat Katolik Roma.

Juru bicara Gereja Koptik Boulos Halim mengatakan ketentuan itu "belum dulu terjadi terhadap mulanya dan bersejarah" sebagai langkah yang disita alih demi ikut menangani krisis.

Pada 21 Maret lalu, Gereja Koptik memerintahkan penutupan semua gereja dan penangguhan https://bersamakristus.org service keagamaan, misa, dan kegiatan lainnya selama dua pekan untuk melawan penyebaran virus corona Covid-19.

Namun ketentuan terhadap Kamis ini memperpanjang pemberlakuan penangguhan kegiatan keagamaan setelah itu sampai tersedia pemberitahuan lebih lanjut.

Masih belum tahu pula apakah Paus Tawadros II sebagai imam https://bersamakristus.org umat Koptik Mesir mampu melanjutkan misa tengah malam sebelum akan Paskah.

Umat Kristen Koptik merupakan agama minoritas non-Islam terbesar di Timur Tengah dan tercatat mencakup 10-15 prosen berasal dari populasi Mesir yang berjumlah 100 juta dan didominasi Muslim Sunni.

Pada Maret setelah itu pula, Gereja Katolik Mesir mengatakan udah menangguhkan misa sampai tersedia pemberitahuan lebih lanjut.

Mesir sampai waktu ini udah mencatat 71 kematian berasal dari 1.070 masalah virus corona Covid-19.

Pemerintah setempat udah memberlakukan tindakan tegas untuk halangi pertalian sosial di negara dengan penduduk Arab terpadat itu, termasuk jam malam yang mulai berlaku pekan lalu.

Pelanggar ketentuan setelah itu mampu dikenakan denda sampai 4.000 poundsterling Mesir atau setara dengan Rp4,1 juta dilengkapi hukuman penjara.

Pemerintah Mesir termasuk menutup bersamakristus sekolah dan universitas di negara tersebut, termasuk penerbangan udara sampai 15 April. 


http://wiki.experimentationsurbaines.ademe.fr/wiki/Utilisateur:Doagama
http://wiki.experimentationsurbaines.ademe.fr/wiki/Utilisateur:Runimas
http://wiki.experimentationsurbaines.ademe.fr/wiki/Utilisateur:Yukristen

https://www.linkmio.com/site/digibaru.com
https://www.linkmio.com/site/bersamakristus.org

0 Response to "Gereja Koptik Tunda Perayaan Ibadah Paskah Kristen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel