Cara Agar Tidak Cemburu ke Pacar


Tak puas tepat pasangan membalas pesan dari mantan kekasihnya? Tak masalah, cemburu di didalam pertalian romantis adalah perihal yang normal. Penulis The Jealousy Cure, Robert L Leahy menyatakan bahwa kecemburuan tersedia di mana-mana. Cemburu bakal tetap jadi bagian dari pertalian romantis. "Jika Anda menyangkal [perasaan cemburu], Anda tidak bakal mampu mengatasinya dengan dengan baik," ujar Leahy, mengutip Cosmopolitan. Namun, jangan sampai cemburu yang Anda rasakan justru berlebihan. Cemburu sangat berlebih hanya bakal memperburuk masalah. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu lebih dari satu langkah supaya cemburu tetap jadi 'sehat'.

1. Saling komitmen dan memahami

Lagi-lagi, cemburu adalah normal. Jika Anda mampu jadi cemburu, maka perihal yang sama terhitung mampu dirasakan pasangan. Leahy mengatakan, jika Anda terikat terhadap sebuah hubungan, maka Anda bakal memiliki tanggung jawab atas perasaan orang lain. Salah satunya adalah perasaan cemburu. Sebagai contoh, Anda mampu menghendaki pasangan untuk memberi tambahan kabar jika dia bakal pulang larut malam. Kesepakatan ini bakal hindari Anda dari rasa cemburu yang tidak perlu. "Yang penting adalah kenyamanan. Anda mesti tahu langkah apa saja yang mampu membawa efek pasangan nyaman," kata Leahy.

2. Cemburu di didalam dosis kecil baik adanya

Cemburu tidak berlangsung begitu saja tanpa alasan. Cemburu bisa saja tak bakal muncul tepat kencan pertama. Namun, bersamaan berjalannya tepat dan meningkatnya keintiman, rasa cemburu cenderung muncul. Leahy mengatakan, jika Anda berkomitmen dengan dengan seseorang, Anda tentu bakal memiliki kecemburuan. Kecemburuan jadi sinyal bahwa Anda hiraukan dengan dengan pertalian yang sedang dijalani.

3. Evaluasi normalitas buruk

Ada lebih dari satu normalitas yang justru bakal membawa efek pertalian jadi racun. Sebagai contoh, menginterogasi pasangan gara-gara tidak kunjung membalas pesan atau mengecek ponsel pasangan. Anda bakal makin lama khawatir tepat tidak beroleh apa pun. "Strategi mengatasi cemburu layaknya ini tambah hindari si dia dari Anda," kata Leahy.

5. Putus bukan akhir dari segalanya

Penelitian menunjukkan, mereka yang khawatir tak memiliki pilihan lain tepat pertalian berakhir bakal cenderung jadi cemburu. Rasa ketergantungan terhadap pasangan membawa efek seseorang gemar merenung dan terobsesi terhadap ancaman yang dirasakan. Obsesi terhadap ancaman ini lah yang mengundang kecemburuan. Sesungguhnya, Anda tidak mampu menghambat pasangan untuk berselingkuh. Yang mampu Anda jalankan adalah mengkomunikasikan kegelisahan yang dan meyakinkan rasa cemburu tak jadi sia-sia.

0 Response to "Cara Agar Tidak Cemburu ke Pacar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel