Zoro Cocok Jadi Kapten One Piece


Roronoa Zoro sangat loyal kepada Luffy. Tapi, gara-gara reputasinya pernah sebagai pemburu bajak laut dan terhitung wibawa cool-nya, Zoro kadang di anggap kapten Topi Jerami. Terutama sementara Luffy belum terkenal.  Tapi, gimana jika Zoro beneran jadi kapten bajak laut? Sebenarnya, Zoro sesungguhnya pantas jadi kapten kelompoknya sendiri. Ini alasannya!

1. Kadang mampu lebih tegas berasal dari Luffy

Untuk urusan tegas, Zoro lebih tegas berasal dari kaptennya sendiri. Zoro terutama tidak terima jika seseorang muncul berasal dari kelompok, lantas coba gabung kembali tanpa minta maaf.  Dia yang meyakinkan kepada Luffy untuk tidak terima Usopp jika Usopp tidak minta maaf duluan. Tapi, Zoro terhitung tidak tetap tegas. Kalau situasinya santai, dia pun mampu santai. Jadi kru layaknya Topi Jerami yang lain pun mampu tetap mengikutinya.

2. Dari segi kekuatan, Zoro terhitung papan atas juga

Di One Piece sih, kapten kru bajak laut kebanyakan yang terkuat di kelompok. Dari segi kekuatan, Zoro ini tampaknya ya nomor dua di bawah Luffy. Ia lebih-lebih begitu diakui, sampai jadi kru Topi Jerami pertama tak sekedar Luffy yang menembus angka 100 juta Belly. Itu memicu dia dihitung sebagai tidak benar satu berasal dari 11 Supernova, meski dia bukan kapten kelompok. Jadi berasal dari segi kekuatan, Zoro sesungguhnya pantas terhitung jadi kapten bajak laut.

3. Zoro tambah lebih sulit ditipu berasal dari Luffy

Untuk segi naluri, Zoro lebih sulit ditipu berasal dari Luffy. Di Pulau Kaktus dulu, hanya Zoro dan Nami yang tak tertipu oleh agen Baroque Works. Karenanya sementara Topi Jerami lain ketiduran, dia yang duluan membantai sendirian para agen Baroque Works.

4. Zoro sesungguhnya ketus, namun dia hiraukan terhadap rekan-rekannya dan puas berkorban

Semakin lama, Zoro sesungguhnya jadi makin lama sangat karakternya. Ia tetap mampu tertawa dan tersenyum, dan ia udah tentu tetap mampu buat ekspresi lucu jika kaptennya aneh-aneh, namun tak sekedar itu ia kadang muncul dingin. Tapi jangan salah, Zoro hiraukan terhadap rekan-rekannya. Jika tersedia sosok yang melukai rekannya, Zoro tidak curiga melawan mereka. Dari segi ini, dia sesungguhnya layaknya Luffy.

Lihat saja di Thriller Bark. Sanji sesungguhnya dambakan terima serangan Kuma, namun Zoro tambah melumpuhkan Sanji. Zoro bisa saja tidak menyukai Sanji, namun di peristiwa itu, Zoro meyakinkan menopang Sanji biarpun Sanji udah siap berkorban. Ketimbang gara-gara kompetisi, Zoro tampaknya menopang Sanji gara-gara jadi udah tanggung jawabnya sebagai veteran Topi Jerami untuk menanggung rasa sakit Luffy.

5. Kekuatan kemauan yang luar biasa

Di Grand Line yang lautnya sedemikian aneh, banyak group bajak laut yang kehilangan kebolehan kemauan mereka. Bahkan tersedia yang coba melarikan diri berasal dari New World.  Seperti Luffy, kebolehan kemauan Zoro sih udah teruji. Mulai berasal dari hadapi group Arlong meski dia terluka parah, berinisiatif coba menghentikan Birdcage, dan banyak semisal lain, Zoro bukan type yang gampang menyerah. Ini karakter yang cocok untuk kapten bajak laut di dunia gila One Piece.

6. Zoro memiliki wibawa untuk memicu dirinya dipatuhi

Selain itu, Zoro sesungguhnya memiliki wibawa. Malah ini yang jadi alasan Zoro kadang di anggap sebagai kapten Topi Jerami di jaman di mana Luffy belum terkenal. Gaya cool Zoro memicu orang mengira dia ini kaptennya. Selain itu, dipadukan dengan kebolehan kemauan dan sifatnya, Zoro mampu memicu orang mematuhi kehendaknya dengan mudah.

Saat di Dressrosa, Zoro mampu memicu Kinemon (yang terhitung pemimpin Akazaya Nine) untuk membantunya menghambat Birdcage. Pertama dengan menghambat duluan jaring Birdcage, lantas dengan berseru kepada Kinemon dan Kanjuro. Bahkan, mampu dibilang di Birdcage itu Zoro adalah pemimpin berasal dari para penahan barikade!

Itulah enam alasan Roronoa Zoro terhitung pantas jadi kapten bajak laut di One Piece. Lalu kenapa dia tidak pernah jadi kapten sendiri? Alasannya ya sederhana. Sejak awal, ambisi Zoro bukan jadi bajak laut. Dia hanya dambakan jadi pakar pedang nomor satu. Kalau Zoro tidak ketemu Luffy, dia bakal jadi petualang solo, bukan buat bajak lautnya sendiri. Selain itu, Zoro pun sementara ini sangat loyal kepada Luffy, dan Luffy sejauh ini tidak pernah mengkhianati keyakinan Zoro.

Jadi, meski Zoro pantas jadi kapten bajak laut, dia sepertinya tidak memiliki semangat memimpin kapalnya sendiri. Tapi? Kalau Luffy sedang berhalangan, dan Zoro tersedia di kapal, kebanyakan Topi Jerami ya bakal mematuhi kata-kata Zoro.

0 Response to "Zoro Cocok Jadi Kapten One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel